1

Musyawarah Daerah ke VI Persis dan Musda ke V Persistri Kabupaten Subang digelar pada hari Ahad, 18 Robiul Awal 1438 H / 18 Desember 2016 di Pesantren Persis Pagaden Kabupaten Subang. Musda yang mengambil tema “Mempertegas Kiprah Jam’iyyah Sebagai Penegak Al-Quran dan As-Sunnah di Kabupaten Subang” ini selain dihadiri Pejabat Daerah juga dihadiri ribuan jama’ah Persis dan Persistri se Kabupaten Subang.
Dalam sambutannya, Ketua PD Persis Kabupaten Subang Ustadz Totong Munandar Hilmi mengajak kepada semua kader dan simpatisan Persis Subang agar merapikan shaf dan memperkuat barisan dakwah mengingat tantangan dakwah di Kabupaten Subang semakin berat dan kompleks. “Perjuangan menegakkan al-Quran dan al-Hadits memerlukan komitmen jihad dari seluruh elemen mulai dari kalangan Persis, Persistri, Pemuda dan Pemudi Persis serta anggota dan simpatisan. Marilah kita jadikan kegiatan Musda ini sebagai momentum untuk menegaskan kiprah Jam’iyyah dalam perjuangan memasyarakatkan ajaran quran dan Sunnah,” ujarnya.
Sementara itu, dalam taujihnya Ketua Pimpinan Wilayah Persis Ustadz H. Iman Setiawan Latief, SH.i mengaku merasa bergembira melihat semaraknya acara Pembukaan Musda kali ini. Persis Kabupaten Subang tengah menggeliat menuju jamiyyah yang disegani oleh kawan maupun lawan.
“Saya mengajak kepada seluruh warga Persis sekabupaten Subang untuk memperkuat pertahanan keluarga muslim, jangan sampai pertahanan keluarga-keluarga Persis dan Persistri jebol oleh serangan-serangan musuh-musuh Islam melalui tayangan televisi yang tidak mendidik. Mereka mengetahui bahwa strategi untuk menghancurkan Islam yaitu melalui penghancuran keluarga terlebih dahulu. Marilah kita tanamkan nilai-nilai Islam dan akhlaq al-Quran di dalam rumah tangga kita masing-masing.”
Ustadz Iman juga mengingatkan bahwa kehidupan umat Islam mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi sudah dikepung dengan segalam produk buatan asing. Apa sih barang kebutuhan hidup kita yang bukan dari asing? Bahkan dalam berbelanja pun kita harus belanja ke toko milik asing. Di sinilah Persis memiliki tanggungjawab untuk mendidik umatnya menjadi umat yang mandiri dan tidak bergantung kepada asing. Kita umat Islam sebenarnya memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk hidup mandiri. Tinggal disentuh kesadarannya,” ujarnya.

Iman Buka Musda Persis VI Persis Kab Subang : WARGA PERSIS HARUS KUATKAN TATANAN KELUARGA

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *