Musda VII Persis Kab.Garut

Musda VII Persis Kab.Garut

Bertempat di Kampus STAIPI Garut, PD. Persis Kab.Garut menggelar hajat empat tahunan, yang bertajuk “Musyawarah Daerah” (Musda) ke-7. Acara Musda berlangsung dua hari, yaitu tanggal 27-28 Februari 2016.

Acara Musda ini melibatkan peserta yang merupakan utusan dari PC (Pimpinan Cabang) Persis se-Kabupaten Garut, yang berjumlah 150 peserta. Acara pembukaan Musda dihadiri oleh Bupati Garut dan dibuka oleh Ketua PW.Persis Jawa Barat, K.H.Syamsul Falah.  Acara juga dihadiri oleh Ketua Umum PP.Persis, K.H. A Zakaria, yang merupakan putera asli Garut.

Persidangan berlangsung cukup alot diiringi perdebatan dan diskusi yang cukup hangat. Walau terlihat banyak terjadi perbedaan pendapat yang berujung diskusi dan beradu pandangan yang cukup tajam, namun para peserta tetap bisa saling menghormati dan tetap dalam suasana penuh keakraban. Karena diskusi dan perdebatan hanya sebatas bertukar pikiran, namun hati mereka sudah menyatu dalam ukhuwwah Jam’iyyah yang kuat.

Persidangan di Musda Kab.Garut ini membahas beberapa agenda, yaitu: 1) Laporan Pertanggung Jawaban  (LPJ) dan evaluasi pengurus PD.Persis Kab.Garut Masa Jihad 2012-2016. 2) Rancangan Program Jihad PD.Persis Garut Masa Jihad 2016-2020. 3) Pemilihan Ketua PD.Persis Garut Masa Jihad 2016-2020.

Di sesi terakhir, terpilih Ust. Ena Sumpena sebagai Ketua PD.Persis Kab.Garut Masa Jihad 2016-2020. Ust. Ena terpilih lewat sistem formatur, dimana para anggota nya dipilih oleh seluruh peserta Musyawarah. Mudah-mudahan Ust.Ena Sumpena, sebagai Ketua PD.Persis Kab.Garut yang baru mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, membawa Jam’iyyah Persis lebih banyak berkontribusi bagi pembangunan moral masyarakat.

Sebelum acara persidangan, juga digelar acara penyerta Musda , yang diisi dengan acara Gerak Jalan Santai yang diikuti 7000 peserta pada tanggal 25 Februari, dan Seminar Kebangsaan pada tanggal 26 Februari yang diisi oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.(red)

Musda VII Persis Kab.Garut
Musda VII Persis Kab.Garut
Musda VII Persis Kab.Garut

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *